Calon Pengurus Himatif periode 2016 mulai melaksanakan kegiatan upgrading pada tanggal 29 Februari, 1 dan 3 Maret di Gedung B101 dan C101 Fakultas teknik Unsoed, puncak acara upgrading dilakukan dua hari satu malam bertempat di Villa Davos, Purbalingga. Acara upgrading ini di panitiakan oleh pengurus tahun lalu Teknik Informatika angkatan 2013. Upgrading bertujuan untuk mengenalkan antar pengurus Himatif peroide 2016 yang dipegang oleh dua angkatan termuda yaitu angkatan 2014 dan angkatan 2015, sehinggga diharapkan saling mengeratkan tali kekeluargaan antar pengurus dan saling bekerja sama di dalam organisasi ataupun di luar kebutuhan organisasi.

IMG_0006Pada Sabtu(04/03) pagi calon pengurus berkumpul di Pendopo Kampus Fakultas Teknik untuk diarahkan menuju lokasi penginapan dan berangkat sesuai dengan kloternya masing-masing. Calon pengurus sampai di lokasi penginapan sebelum dzuhur, setelah beristirahat sejenak calon pengurus berkumpul di aula untuk menyantap makan siang bersama. Setelah selesai makan, calon pengurus diarahkan untuk diskusi bersama divisinya masing-masing dan melakukan sharing dengan pengurus tahun lalu. Dari diskusi ini, diharapkan masing-masing divisi dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang sudah terjadi pada kepengurusan peroide sebelumnya dan tidak mengulangi kekurangan tersebut. Serta melakukan modifikasi pada program kerja tertentu yang dianggap kurang memberikan feedback ataupun mengganti program kerja tertentu dengan program kerja yang lebih bermanfaat dan memberikan feedback yang lebih nyata untuk kepengurusan tahun ini.

Malam harinya diadakan kegiatan pentas seni dari masing-masing divisi dan panitia upgrading untuk menghibur, bersenang-senang dengan diselingi canda tawa, dan mengakrabkan antar sesama pengurus dan panitia. Setelah pentas seni, acara selanjutnya adalah acara puncak dari upgrading dimana masing-masing calon pengurus ditutup matanya dengan slayer dan diberikan wejangan oleh Ketua Himpunan periode tahun lalu mengenai pentingnya sebuah kerja sama antar pengurus dan mengesampingkan ego dari masing-masing pribadi yang berbeda untuk mencapai sebuah tujuan. Perbedaan pendapat dalam kepengurusan adalah hal biasa, saling menghargai pendapat dari masing-masing individu sehingga menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima bersama.

Esoknya(05/03), calon pengurus melakukan senam pagi bersama di halaman penginapan dan sarapan bersama. Setelah itu, acara selanjutnya adalah games yang bertempat di hutan pinus. Untuk sampai di hutan pinus, harus melewati perkebunan dan perumahan warga yang asri serta dapat melihat gunung Slamet lebih dekat. Konsep dari games yaitu menyatukan dan mengertakan kerja team layaknya kerja sebuah organisasi dalam kepengurusan.

IMG_0519Tujuan yang paling penting sebagai seorang pengurus himpunan adalah mampu berkontribusi secara lebih untuk membangun Teknik Informatika Universitas Jenderal Soedirman yang lebih baik kedepannya. Sehingga mampu bekerja sama dalam suatu kepanitiaan di ranah yang lebih luas nantinya dan sudah memahami seluk-beluk tentang pentingnya sebuah organisasi untuk mengembangkan minat dan bakat. (Ais)